-->

BREAKING NEWS

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Dan Pembinaan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Dan Pembinaan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi. 
Foto Inro, Asisten I Provinsi Jambi Secara Resmi Memberikan Tanda Peserta Pelatihan Dan Pembinaan Paskibraka .

Jambi, Jambiekspose.net -- Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Jambi menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaan paskibraka tingkat Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesra mewakili Gubernur Jambi berhalangan hadir, Drs. H. APANI SAHARUDIN Senin(29/07/2019) Hotel Ratu.

Turut mendampingi Kadispora Provinsi Jambi, Drs. H.Wahyuddin.M.Pd, Mewakili Danrem Gapu 042 Jambi, serta Kadispora kabupaten dan kota se-provinsi jambi.

Dikatakan Drs. H. APANI SAHARUDIN, Permasalahan dan tantangan yang dihadapi generasi muda dewasa ini semakin berat dan kompleks.

"Hal ini dapat kita cermati dengan beberapa indikator, antara lain masih rendahnya kualitas sumber daya pemuda Indonesia menurunnya rasa kebangsaan dan nasionalisme pemuda dan terkikisnya nilai-nilai moralitas dan etika serta banyaknya perbuatan anarkis yang menyimpang dari kaidah hukum dan norma yang berlaku,"jelasnya.

Untuk itu perlu di ambil kebijakan dan langkah-langkah dan upaya dalam menyikapi dan mengantisipasi permasalahan dan tantangan yang dihadapi generasi muda.

Sebagaimana kita ketahui, anggota Paskibraka merupakan pemuda-pemudi terpilih. Dan tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. bagi kalian semua.

"karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan tinggi untuk mengemban tugas mulia pada hari bersejarah yakni Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang,"ucapnya.

.ditambahkan Wahyuddin, Dari pelatihan dan pembinaan yang akan dijalani selama beberapa hari kedepan, banyak aspek dan makna yang terkandung di dalamnya.

"Salah satunya adalah untuk memupuk semangat kebangsaan, rasa cinta tanah air, bangsa dan negara, mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab, serta memupuk dan meningkatkan jiwa patriotisme dan idealisme di kalangan pemuda,"terangnya.

Hal ini tentunya dapat kalian jadikan sebagai bekal pengalaman berguna, yang diharapkan berdampak bagi pembentukan karakter yang tangguh dan tidak mudah menyerah oleh keadaan sulit sekalipun.

Pembinaan dan pengembangan generasi muda dari waktu ke waktu harus ditumbuhkembangkan baik di bidang ilmu pengetahuan, keterampilan.

"Para Peserta Pelatihan dan Pembinaan PASKIBRAKA Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 adalah calon PASKIBRAKA utusan Kabupaten/Kota yang telah lulus Seleksi/Pemilihan Calon PASKIBRAKA Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, dengan rincian sebagai berikut,  Kota Jambi sebanyak 9 Orang,  Muaro Jambi sebanyak 4 Orang, Batanghari sebanyak 5 Orang, Tebo sebanyak 4 Orang, Bungo sebanyak 7 Orang,  Sarolangun sebanyak 5 Orang, Merangin sebanyak 7 Orang. Kerinci sebanyak 2 orang, Kota Sungai Penuh 2 Orang,. Tanjab Timur sebanyak 3 Orang, Tanjab Barat sebanyak 6 Orang keselurahan berjumlah  54 Orang,"urainya.(Inro).