-->

BREAKING NEWS

Asisten Deputi Industri dan Promosi OlahragaKemenpora Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Manajemen Industri dan Manajemen Industri Olahraga 

Asisten Deputi Industri dan Promosi OlahragaKemenpora Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Manajemen Industri dan Manajemen Industri Olahraga 
Foto Inro, Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Berikan Penjelasan Kepada Peserta Pelatihan.

Jambi,Jambiekspose.net -- Kementerian Pemuda dan olahraga RI melalui Deputi Bidang Penigkatan Prestasi Olahraga menggelar pendidikan dan pelatihan manajemen Industri di Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi yang diwakili oleh Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Sandi Suwardi Hasan, S.Ag, M.Si Senin(29/07/2019) Hotel Swisbel Kota Jambi.

Turut mendampingi Mewakili Kadispora Provinsi Jambi, Kabid Olahraga ,Ahmad Tailor, Kabid Inventarisasi dan manajemen industri olahraga, Beben Guniardi, S.Sos.

Dikatakan oleh Sandi Suwardi Hasan, bahwa pendidikan dan pelatihan manajemen industri olahraga di Kota Jambi  perlu dilakukan dan dilaksanakan.

"Dikarenakan pengelolaan manajemen industri olahraga ke depan dan tantangan generasi mellenial sangat berat.  saat ini peminat peluang industri keolahragaan di Indonesia dari generasi muda sangat minim dan ini menjadi tantangan tersendiri untuk bangkit menjadi salah satu industri di rumah sendiri,"jelasnya.

Sandi juga menambahkan, pada saat acara multievent Asian Games ke18, tahun lalu, industri olahraga yang melibatkan ratusan pengusaha muda ini mampu menyumbangkan devisa triliunan rupiah untuk negara.

Beberapa aspek dalam industri olah raga  masih membutuhkan pengembangan mulai dari wawasan, pengetahuan, hingga keterampilan bagi pelaku industri dalam spektrum manajemen industri olahraga.

Industri olah raga merupakan salah satu bentuk implementasi dari UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.Pengelolaan yang optimal akan membuat industri olah raga semakin berkembang dengan pesat.

"Sampai saat ini, pelaku industri olah raga kita belum ada yang memiliki keahlian' lengkap dengan sertifikasi dalam hal manajemen olah raga dan industri olahraga,"tterangnya.

Ditambah oleh Ahmad Taulon, Pemerintahan Provinsi Jambi juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam hal ini Deputi bidang inventarisasi olahraga di bidang industri promosi olahraga diikuti bidang Peningkatan Prestasi olahraga yang menuju Jambi sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan diklat.

Kabid Olahraga Mewakili  Kadispora Baca Sambutan

"Kegiatan ini semoga Kegiatan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi perkembangan industri olahraga di Jambi,"ujarnya.

"kita ketahui bersama bahwa sebagai insan modern disadari atau tidak manajemen itu sudah menjadi nafas atau bagian hidup dari setiap Insan tanpa adanya manajemen segala siklus kehidupan tidak akan berjalan seperti manajemen berolahraga maupun yang lainnya,"ucapnya.

Diketahui sebuah atau olahraga itu terkait dengan kecakapan bisa meningkatkan komunikasi memperoleh Kesehatan sebagai sarana reabilitas rekreasi bermain dan posisi selama ini kebanyakan masyarakat Indonesia mendefinisikan olahraga semata-mata hanya untuk ke arah prestasi yang ada spesifikasi olahraga sebenarnya olahraga itu untuk semua Insan atau masyarakat untuk memasarkan olahraga diperlukan peran manajemen.

Dijelaskan Beben Guniardi, kegiatan diklat promosi dan industri olahraga akan dilaksanakan selama 5 hari dan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 .

kegiatan ini diikuti oleh para peserta sebanyak 70 pelaku industri Olahraga yang merupakan perwakilan dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali ,NTT, Banten, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan dan Lampung.

"perlu saya informasikan bahwa Lampung dihadiri oleh 5 peserta yang merupakan hasil diklat terbaik dari Diklat pembuatan shuttlecock yang diadakan di Lampung baru-baru ini,"katanya.(Inro).