-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Bersama IARMI Gelar Halal Bihalal 

Walikota Jambi Bersama IARMI Gelar Halal Bihalal 

Foto Inro, Walikota Jambi Berikan Kàta Sambutan Di Acara Halal Bihalal IARMI.

Jambi -- Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Se-Provinsi Jambi melakukan Halal Bihalal di Gedung aula griya rumah dinas Walikota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Walikota Jambi, Syarif Fasha Sabtu(29/06/2019) yang juga sebagai Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Rd. Erwansyah asisten perekonomian dan pembangunan juga sebagai pengurus IARMI Provinsi Jambi, serta para sesepuh alumni IARMI, senior resimen IARMI Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, Dalam halal bihalal ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan serta tali silaturrahim diantara para alumni, pengurus IARMI Provinsi Jambi juga dengan para junior menwa Se-provinsi Jambi, "ujarnya.

”IARMI tetap konsisten pada sikap pengabdian bagi nusa dan bangsa sebagai kekuatan komponen cadangan bila diperlukan oleh negara,"katanya.
Foto Inro, Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pers Didampingi Para Pengurus.

Dijelaskannya, organisasi Resimen Mahasiswa yang sebelumnya dibawah tiga Departemen yaitu Departemen Pertahanan dan Keamanan, Departemen Dalam Negeri dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kini keberadaan Menwa aktivitasnya ikut membantu menertibkan di Lingkungan Internal kampus.
Setelah reformasi keberadaan Resimen Mahasiswa (Menwa) sudah tidak seperti dulu lagi atau dibekukan, sehingga terjadi kevakuman kegiatan. Padahal, Menwa merupakan pengkaderan sumber daya manusia (SDM) untuk dipersiapkan sebagai tenaga cadangan terlatih didalam bela negara,yang siap ditugaskan ke medan perang ikut memabantu Negara Kesatuan Republik Indonesia jika diserang oleh negara lain.

”Sumber daya manusia dari unsur Resimen Mahasiswa siap melaksanakan tugas negara, jika negara membutuhkan tenaga dan pikirannya,”terangnya.

 IARMI yang merupakan wadah organisasi para alumni resimen mahasiswa yang bebas dari pengaruh partai politik,meski anggotnya ada yang duduk sebagai pengurus di partai politik, namun organisasi ini tetap konsisten pada sikap pengabdian bagi nusa dan bangsa sebagai kekuatan komponen cadangan.

"Kepada para senior maupun yunior dari menwa dari perguruan tinggi se-provinsi jambi agar selalu bertegur sapa dengan para alumni maupun sesama menwa dari berbagai universitas baik di jambi maupun dari luar provinsi jambi, maupun bagi menwa yang baru harus memberitahu akan jati diri mereka,"tegasnya.

Ditambahkan oleh Erwansyah, Adapun maksud acara ini, untuk mengikat jalinan silaturahmi antar sesama alumni dan antar sesama MENWA yang berasal dari seluruh Batalyon dan Satuan di Provinsi Jambi.

"Hadir pada kesempatan ini adalah alumni MENWA dari berbagai universitas dari Provinsi Jambi maupun dari luar Provinsi Jambi. Sedangkan MENWA aktif berasal dari seluruh perguruan tinggi se-Provinsi Jambi,"ucapnya.

Pertama, Batalyon 001 Universitas Jambi, kedua. Batalyon 002/Mahasiswa UIN Sultan Thaha Saifuddin, ketiga. Satuan 005 Sekolah Tinggi Agama Islam Muara Bulian, keempat Satuan 006 STKIP Yayasan Pendidikan Merangin Bangko, kelima. Satuan 007 IAIN Kerinci 6. Satuan 008 Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko, Tujuh, Satuan 009 STIE Sakti Alam Kerinci , Delapan, Satuan 010 STAI AR-Nadwah, Sembilan. Satuan 011 STIT Darul Ulum Sarolangun, Sepuluh. Satuan 012 UNJA Sarolangun, Sebelas Satuan 013 STIA Setih Setio Muara Bungo, Duabelas. Satuan 014 STAI Yayasan Nurul Islam (YASNI) Muara Bungo,Tigabelas. Satuan 017 STIP Graha Karya Muara Bulian, Empatbelas,. Satuan 018 STIA Nusa Bhakti Kerinci Jambi, lima belas  Satuan 020 STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh, Enam belas,. Satuan 021 Universitas Muara Bungo Bulian,Tujuhbelas. Satuan 023 AMIK Depati Parbo Kerinci. (Inro/Berita Khusus).