-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Sidak  Ketersediaan Sembako Dipastikan Sangat Cukup Untuk 4 Bulan Kedepan

Walikota Jambi Sidak   Ketersediaan Sembako Dipastikan Sangat Cukup Untuk 4 Bulan Kedepan

Foto Inro, Walikota Jambi Mencek Sembako Di Gudang Beras.

Kota Jambi,Jambiekspose.net – Guna untuk memastikan ketersediaan pangan dalam rangka menghadapi idul fitri 1440 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi hari ini melakukan sidak ke beberapa tempat diantaranya gudang Bulog Divre Jambi, PD Duo Angso, dan Indogrosir. Selasa (21/5/2019).

” Hari ini tanggal 21 Mei kami bersama forkopimda dan BI melaksanakan sidak ke agen – agen maupun ke distributor dan juga ke bulog untuk mengecek ketersediaan sembako menjelang hari H Idul Fitri nanti maupun untuk kelanjutan kedepannya,” ujar Walikota Jambi Syarif Fasha.

Adapun sidak pertama oleh Pemkot Jambi yaitu ke gudang bulog dan dipastikan beras beserta komoditas lainnya sangat cukup 3-4 bulan kedepan.” Hasil dari sidak itu pertama kami mengunjungi bulog yang kami lihat disana ada lima komoditi yakni beras, tepung, minyak sayur, gula dan daging beku dalam kondisi sangat cukup untuk beberapa bulan kedepan nanti. Tidak hanya mengantisipasi lebaran, tetapi untuk beberapa bulan kedepan nanti sangat cukup sekali sekitar 3 sampai 4 bulan,” papar Fasha.

” Mudah-mudahan tidak ada pergerakan harga dan sudah dipatok oleh Pemerintah harga tetap seperti harga saat ini juga, ” sambung Fasha.

Sementara itu untuk stok daging beku saat menyambut hari raya nanti dipersiapkan sekitar 350 ton.” Pada saat menyambut hari raya nanti sekitar 350 ton dipersiapkan daging beku, selain itu juga pedagang daging juga menyiapkan juga, guna antisipasi kenaikan dan kita sudah antisipasi dengan daging beku, daging beku ini daging halal, yang harganya hanya 75 ribu perkilonya, ” terang Fasha.

” Saya himbau kepada masyarakat khususnya Kota Jambi kalau ingin menggunakan produk daging beku halal itu juga bagus karena ini produk sehat, bersih, dan juga ini halal kami juga sering makan daging beku ini jadi tidak usah takut, ” imbau Fasha.

Sementara itu dalam sidak ke Gudang Dua Angsa dan Indogrosir juga dipastikan stok aman.” Selain itu juga kami mengecek tempat beras swasta yang di gudang dua angsa juga disitu ada tepung, beras dan juga gula jadi intinya bahwa stok aman sampai beberapa bulan kedepan dan InsyaAllah kelonjakan harga tidak ada,” kata Fasha.

” Dan mudah-mudahan tahun ini tidak ada kelonjakan harga dan kami Pemerintah apabila ada kelonjakan harga itu kami siap dengan melakukan operasi pasar, Jadi masyarakat tidak usah panik,” pungkas Fasha. (Inro).