-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Meresmikan Dua Pasar Bedug Di Bulan Suci Ramadhan.

Walikota Jambi Meresmikan Dua Pasar Bedug Di Bulan Suci Ramadhan.
Foto Inro, Walikota Jambi Memotong Pita Tanda Dibukanya Pasar Bedug. 

Jambi--bertempat di Jln. Mr. Assaad Pemerintah daerah Kota Jambi melalui Dinas perdagangan dan industri menggelar Pasar bedug Kecamatan Pasar Kota Jambi tepatnya Samping Saimen .

Peresmian kedua pasar bedug tersebut dilakukan oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Senin(06/05/2019), turut mendampingi Sekda Kota Jambi, Budidaya. M.For serta Kadis perindag, Komari.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan pasar beduk ini yang menjadi agenda tahunan pemerintah kota Jambi.

"Pemerintah Kota Jambi juga mengucapkan terima kasih juga kepada Bank Rakyat Indonesia yang telah membantu kegiatan Pasar bedug, juga kepada badan pengawas Obat dan Makanan yang setiap tahun selalu setia mendampingi kami untuk mencoba mengetes dan memberi saran dari faktor kebersihan kesehatan terhadap makanan kue ataupun lauk yang dijual oleh pedagang,"ujarnya.

Selaku pemerintah kota jambi, telah menyediakan sarana dan prasarana kepada para pedagang yang berjualan di pasar bedug tersebut  dengan cara menyewa tempatnya.

"Pemerintah Kota Jambi telah menyiapkan dua tempat bagi para pedagang yang berjualan di pasar bedug pertama, di Jalan Leimena tepatnya di pusat perdagangan, dan kedua di jalan mr. Assaad daerah luar dari pusat perdagangan, "Jelasnya.

Kegiatan pasar bedug pemerintah kota jambi meminta bantuan untuk kerjasama kepada jajaran kepolisian dan TNI, dan dinas perhubungan, meminta maaf pada masyarakat kepada para pemilik ruko bila merasa terganggu terhadap aktifitas para penjual di pasar bedug.

Ditambahkan Komari, dengan adanya pasar bedug yang dikelola oleh pemerintah kota jambi bisa mendukung para pelaku usaha untuk memberikan suatu bentuk jasa perdagangan.

"Di bulan ramadhan pemerintah kota jambi memantau akan pasar bedug, baik dikelola oleh pemerintah, dikelola oleh perorangan maupun sekelompok pemuda," terangnya.

Dari dua pasar belum yang dikelola Pemkot Jambi, satu di jalan leimena dan satu lagi di jalan Mr. Assaf sehingga total jumlah pedagang pasar belum ada sebanyak 541 para penjual makanan dan minuman.