-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Melepas Bantuan Kemanusiaan Peduli Korban Kebakaran Di Tanjab Timur.

Walikota Jambi Melepas Bantuan Kemanusiaan Peduli Korban Kebakaran Di Tanjab Timur.
Foto Inro, Walikota Jambi Melepas Rombongan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Tanjab Timur.


Jambi,Jambiekspose.net --Bertempat di halaman parkir rumah dinas Walikota Jambi Melepas rombongan bantuan kemanusiaan perduli korban kebakaran di Tanjab Timur.

Hal ini ditandai dengan dilepaskan oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Rabu(16/05/2019).

Kegiatan disaksikan oleh Wakil Walikota Jambi, Dr.dr.H.Maulana, Kadishub Kota Jambi, Kabag Kesra, dan para staf OPD.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, kita masih diberikan kesehatan kekuatan dan kesempatan melaksanakan apel pelepasan bantuan untuk korban kebakaran di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tepatnya di desa pangkal Duri Kecamatan mendahara.

" pertama Bahwa perlu saya tegaskan bahwa perjalanan ke lokasi itu menggunakan dua modal yaitu moda darat dan modal laut yaitu yang pertama menggunakan angkutan mobil itu nanti akan disambung lagi dengan angkutan laut,"Jelasnya.

Kalau melalui jalur laut bisa menggunakan berupa boot atau pompong, kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang biasa pemerintah kota jambi laksanakan untuk membantu korban-korban yang sebelumnya pernah kita laksanakan membantu korban tsunami gempa dan likuifaksi di Palu Donggala.

"Termasuk juga membantu korban gempa bumi di Lombok Setelah itu juga membantu tsunami di Serang dan Lampung dan Beberapa bencana alam lainnya,"katanya.

Adapun misi yang dibawa ini adalah bantuan semua para ASN dan bantuan masyarakat kota Jambi yang di himpun untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kita ketahui bahwa musibah yang terjadi kali ini adalah kebakaran yang menimpa 72kk  yang saat ini terpapar korban kebakaran di kecamatan mendahara di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Tim bantuan dari pemerintah kota jambi langsung menanyakan kepada masyarakat Apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini ternyata dari laporan tersebut masyarakat membutuhkan sembako dan juga pakaian, pakaian layak pakai, alat sholat dan lain sebagainya termasuk juga perlengkapan sekolah untuk anak-anak sekolah yang memang habis terbakar sama sekali,"tegasnya.

Pemerintah Kota Jambi juga memberikan berupa uang tali asih atau uang saku dengan total Rp 123 juta, ini merupakan bantuan dari para ASN Lingkup Pemkot Jambi, baznas serta masyakarat kota jambi. (Inro).