-->

BREAKING NEWS

Wali Kota Jambi Berangkatkan 1.120 Pemudik Gratis Program BUMN PTPN 6 Jambi

Wali Kota Jambi Berangkatkan 1.120 Pemudik Gratis Program BUMN PTPN 6 Jambi
Foto Inro, Walikota Jambi Melepas Program BUMN PTPN VI Mudik Gratis.

Jambi-Wali Kota Jambi H DR Syarif Fasha didaulat oleh Direksi PTPN 6 Jambi untuk memberangkatkan secara simbolis sebanyak 1.120 pemudik gratis asal Kota Jambi menuju Kerinci, Padang, Medan, Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Acara seremoni pemberangkatan itu dilaksanakan di Kantor PTPN 6 Jambi di Jalan Lingkar Barat Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (30/5/2019).

H Syarif Fasha mengatakan  mengucapkan terimakasih kepada Pihak BUMN PTPN 6 Jambi yang sudah memberikan tanggungjawab sosialnya dalam menfasilitasi mudik gratis bagi warga Kota Jambi.

"Selaku Pemerintah Kota Jambi meminta agar program ini terus dilanjutkan sebagai tanggungjawab sosial pada lingkungan kerja, lokasi kerja, pegawai dan juga kepada warga Kota Jambi secara umum,"ujarnya.

Syarif Fasha juga menyebut dari sekian Petinggi PTPN 6 Jambi hanya kenal dengan Direksi PTPN 6 Jambi Amin Sembiring. “Dari sekian banyak pejabat PTPN 6 Jambi, hanya Pak Amin Sembiring yang saya kenal, dia adalah sahabat saya sejak dulu,” ucap Syarif Fasha.

Ditambahkannya juga meminta BUMN memiliki kewajiban sosial bagi lingkungan kerja, pegawai dan masyarakat sekitar. Karena BUMN bisa melakukan apa saja di daerah tidak seperti pihak perusahaan swasta.

“Pemerintah Kota Jambi juga mengucapkan terimakasih atas bakti BUMN di Jambi khususnya PTPN 6 Jambi yang turut berbagi kepada masyarakat Kota Jambi khususnya,” katanya.

Foto Inro, Direksi PTPN 6 Jambi Amin Sembiring
Di Wawancara Oleh Media.

Ditambahkan lagi Direksi PTPN 6 Jambi Amin Sembiring mengatakan, BUMN Mudik Bareng PTPN 6 Jambi sudah yang kedua kali melakukan kegiatan serupa tahun 2018. Kali ini di hari 25 Ramadhan Kamis 30 Mei 2019 diberangkatkan sebanyak 1.120 orang pemudik dengan menggunakan 35 bus dengan empat kota tujuan.

“Program ini adalah wujud hadirnya BUMN di Daerah dan hadir untuk Negeri termasuk di Provinsi Jambi. PTPN 6 Jambi kebagian untuk wilayah Sumatera, karena wilayah lahan kerjanya di Sumatera. Sehingga untuk mudik gratis wilayah Jawa dilaksanakan oleh BUMN di pulau Jawa,” kata Amin Sembiring.

“Selama dalam perjalanan, plus 14 hari setelah hari Idul Fitri 1440 H, bilamana pemudik gratis BUMN –PTPN 6 Jambi mengalami kecelakaan lalulintas, maka telah ditanggung pihak asuransi PT Jasa Raharja Putra. Kita doakan seluruh pemudik selamat sampai di tujuan dengan selamat,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mudik Bareng Idul Fitri 1440/ 2019 M Tahun 2019 PTPN 6 Jambi, Eka Nugraha dalam laporannya menjelaskan, Mudik Gratis BUMN-PTPN 6 Jambi Tahun 2019 mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Disebutkan, pendaftaran peserta mudik gratis BUMN-PTPN 6 Jambi sejak 9-24 Mei 2019 dengan persyaratan KTP, Kartu Pelajar dan KK. Tujuan mudik yakni Medan-Padang-Kerinci-Padang Sidempuan.

Pelepasan BUMN Mudik Bareng Tahun 2019 ini dilepas oleh Asisten III Setda Provinsi Jambi Sudirman SH MH, Wakapolda Jambi, Kasi Penkum Kejati Jambi, Kepala Cabang PT Jasaraharja Jambi, Kapolresta Jambi.

Sebanyak 35 Armada Bus disiapkan untuk mengantar sekitar 1.120 orang pemudik dengan tujuan Kerinci, Padang, Medan, Padang Sidempuan Sumatera Utara.

Pemudik tujuan Kota Medan sebanyak 480 orang dengan Armada 12 Bus, tujuan Padang Sidempuan sebanyak 320 orang dengan Armada 8 Bus, sebanyak 230 orang pemudik tujuan Kota Padang dengan jumlah armada 6 bus dan terakhir tujuan Kabupaten Kerinci sebanyak 90 orang dengan armada 9 mini bus.

“Harapannya semoga perjalanan mudik gratis ini berjalan dengan selamat sampai ditujuan. Terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan mudik BUMN-PTPN 6 Jambi gratis ini. Kepada pemudik selamat bersilaturahmi dengan keluarga di kampong halaman masing-masing,” katanya.