-->

BREAKING NEWS

Tri Suswati Ingatkan Istri Pejabat Polri Jangan Hedon dan Sosialita

Tri Suswati Ingatkan Istri Pejabat Polri Jangan Hedon dan Sosialita
Tim VIVA »

Photo :Bayu Nugraha/VIVA.co.id

Istri Kapolri Tri Suswati.

VIVA – Istri Kapolri, Tri Suswati Karnavian mengimbau, seluruh istri pejabat Polri agar bergaya hidup sederhana. Tri ingin istri para pejabat Polri menjadi teladan bagi istri anggota Polri di semua jabatan.

"Berikan mereka teladan dan contoh yang lebih baik, jangan sampai memperlihatkan kehidupan yang hedonis, di luar batas kewajaran dari seorang istri anggota Polri, sehingga mereka merusak citra Polri di masyarakat," kata Tri di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Tri berharap seluruh Bhayangkari (sebutan untuk istri anggota Polri) memiliki jiwa serasa, sepenanggungan dan senasib. Dia pun menyoroti ada beberapa istri pejabat Polri yang saat ini masih sering menunjukkan kehidupan mewahnya di masyarakat.

"Sebetulnya tidak semua anggota Bhayangkari mempunyai kehidupan yang serba "wah" seperti sosialita, hanya beberapa oknum saja. Maka dari itu saya mengimbau, jagalah perasaan istri-istri anggota Polri yang kehidupannya ada yang menjadi tukang cuci, tukang jualan dan lain-lain. Jangan memberikan contoh yang tidak baik bagi mereka," ujar Tri.

Selaku Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Tri juga berpesan agar seluruh Bhayangkari memiliki semangat dan jiwa sosial dalam mengembangkan yayasan. Karena, lanjut Tri, yayasan ini didirikan dengan satu tujuan yaitu meningkatkan pendidikan dan taraf hidup anggota Polri.

"Ini acara Hari Ulang Tahun ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari, organisasi yang pengurusnya adalah istri dari anggota Polri dan  para purnawirawan Polri. Kami bergerak di bidang pendidikan dan kegiatan sosial yang tujuannya ikut mencerdaskan anak-anak generasi penerus Indonesia, dan juga meningkatkan kesejahteraan anggota Polri," ucap Tri.

Sumber, VIVA.