-->

BREAKING NEWS

Pangdam II Sriwijaya Ke Jambi Meresmikan Media Center Dan Ruang Puskodal Korem 042 GAPU

Pangdam II Sriwijaya Ke Jambi Meresmikan Media Center Dan Ruang Puskodal Korem 042 GAPU
Foto Humas Korem 042 GAPU Jambi. 

Jambi, Jambiekspose.net  –bertempat di Komando Ressort Militer Garuda Putih 042  (KOREM Gapu 042) menggelar kegiatan peresmian ruang tamu media center dan ruang Puskodal.

Hal ini ditandai dengan secara resmi dilakukan oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irawan Kamis(16/05/2019).

Turut mendampingi Danrem 042 GAPU Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudi, Dandim Batanghari, Dandim Sarko.

Pangdam II Sriwijaya dalam kunjungan kerja Safari Ramadan 1440 H nya selama satu hari di Jambi, sekaligus berkunjung ke Markas Korem 042 Garuda Putih Jambi.

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya di Makorem 042 Gapu Jambi diawali dengan peresmian ruang Media Center, dan ruang Puskodal, yang gunanya untuk mengendalikan dan memantau situasi wilayah Jambi, baik masalah bencana alam karhutla, banjir dan sebagainya.

Sementara ruang media center menurut Mayjen TNI Irwan, merupakan tempat berkumpulnya para wartawan dari berbagai media, sehingga bisa saling berdiskusi, memberikan kontribusi dan lainnya, yang diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Usai meresmikan media center dan ruang puskodal, Mayjen TNI Irwan juga melihat dari dekat beberapa fasilitas lainnya, seperti kondisi Balai Prajurit yang saat ini tengah direnovasi.

“Balai prajurit ini kita renovasi dalam rangka memberikan kenyamanan bagi prajurit untuk berkumpul dan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pengarahan, pertemuan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, bahkan masyarakat luas juga dapat memanfaatkan balai prajurit ini, untuk kegiatan resepsi dan lainnya,” ujar Irwan.

Sebelum melihat dari dekat beberapa fasilitas yang ada di Korem 042 Gapu, Pangdam disuguhi atraksi pemadaman kebakaran yang dilakukan oleh anggota Manggala Aqni Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan kegiatan lain dari BPBD Provinsi Jambi.

Kunjungan Safari Ramadan Pangdam II Sriwijaya ke Jambi, ditutup dengan buka puasa bersama di Makodim 0415/Batanghari, yang diisi dengan serangkaian acara diantaranya pemberian santunan untuk anak yatim piatu.