-->

BREAKING NEWS

Asisten II Provinsi Jambi Buka Rapat  Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tingkat Provinsi Jambi. 

Asisten II Provinsi Jambi Buka Rapat  Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tingkat Provinsi Jambi. 
Foto Inro, Asisten II Dan Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Mendengarkannya Penjelasan Dari Para peserta.

Jambi, Jambiekspose.net -- Dengan dikeluarkannya Keputusan Gubernur Jambi No 912/Kep.Gub/Dishub-3/2019 mengenai pembentukan tim koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu tahun 2019 / 1440 H, Natal dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan ini digelar oleh dinas perhubungan Provinsi Jambi dengan para stakeholder terkait dalam sarana angkutan umum seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi, Ditlantas Polda Jambi, serta Polres Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi, Jasa Raharja,  BJN 4 Wilayah Jambi.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Agus Sunaryo pimpin rapat Koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.

Bertempat di ruang utama kantor Gubernur Jambi asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan mewakili Gubernur Jambi membuka secara resmi Senin(20/05/2019), turut mendampingi Kadis Perhubungan Provinsi Jambi, Adhi Varial Putra.

Dikatakan oleh Agus Sunaryo, Untuk siang ini adalah rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran tahun 2019 ini di sini tentu ada semua stakeholder terlibat.

"Dalam rapat koordinasi ini Bagaimana persiapan masing-masing stakeholder sesuai dengan fungsinya dan termasuk dari semua kabupaten kota yang terkait dengan angkutan lebaran,"Jelasnya.

Stakeholder yang berhubungan tetapi pihak-pihak yang terlibat adalah banyak sekali dari mulai perusahaan PO, kemudian dari airnav dari dirlantas Kemudian dari Polres itu semua ikut serta untuk mensukseskan pelaksanaan angkutan lebaran.

Dan yang harus dipantau arus mudik maupun arus balik, serta titik-titik mana yang harus diwaspadai. titik-titik rawan yang disampaikan dan itu juga ditetapkan ada beberapa pos itu kan ada tiga macam ada pos pengamanan ada pos pelayanan terpadu jadi disini semua Kabupaten sudah mempersiapkan termasuk dari dikoordinir oleh Dinas Perhubungan provinsi dan dirlantas Polda.

Foto Inro, Kadishub Provinsi Berikan Keterangan Pers

Ditambah Varial adhi putra, dalam rapat ini merupakan kegiatan rutin tahunan, Pada tahun 2019 ini agak sedikit perbedaan pengingat angkutan yang yang memang angkutan favorit dari masyarakat kota yaitu Tingginya harga tiket pesawat udara kemudian beralih pada moda.

"Apa artinya akan terjadi peningkatan arus lalu lintas arus mudik ini kami prediksi akan terjadi peningkatan 5 sampai 10% kendaraan yang melintas dan ini harus kita antisipasi,"ujarnya.

Kalau dengan jumlah seperti itu kan sudah cukup lumayan banyak kendaraan apalagi dengan peningkatan tahun ini kita tidak tidak tidak berharap terjadi kecelakaan. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri sebetulnya masyarakat sufah diberitahukan.

Dari tim terpadu ini akan mempersiapkan sarana dan prasarana bagi pemilik kendaraan nanti Seperti apa kalau lelah silakan istirahat dan kita siapkan posko-posko bayangan untuk mereka untuk beristirahat mengantisipasi rawan kecelakaan.

Juga dari dinas dari perhubungan kabupaten kota telah mempersiapkan berupa alat berat dalam mengantisipasi terhadap adanya bahaya tanah longsor seperti di Kabupaten kerinci. (Inro).