-->

BREAKING NEWS

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Penulisan Sejarah Peningkatan Pemahaman Masyarakat terhadap sejarah lokal di Provinsi Jambi .

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Penulisan Sejarah Peningkatan Pemahaman Masyarakat terhadap sejarah lokal di Provinsi Jambi .
Foto Inro, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Penulisan Sejarah.

Jambi -- Bertempat di Hotel Odua Weston Kota Jambi Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi menggelar kegiatan Sosialisasi Penulisan Sejarah Peningkatan Pemahaman Masyarakat terhadap sejarah lokal di Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi Jambi,  dr.Sri Purnamasari Syam Rabu(24/04/2019).

Turut mendampingi Kabid Sejarah dan Kepurbakalaan, Syafriani.SE, narasumber Junaidi.T.noor,  dr Bondan kanumoyoso dari Universitas Indonesia, Siti Hedi Karmila dari Universitas Batanghari

Dikatakan Purnamasari Syam, teringat dari kata-kata bijak Presiden kita yang pertama proklamator kita, Ir Soekarno, bangsa yang besar bangsa yang menghargai sejarah.

" kita bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dari sejumlah populasi dari jumlah luas wilayah dari jumlah kekayaan kita bangsa yang besar tentunya kita juga ingin menjadi Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah,"jelasnya.

dan kita memang punya kelemahan dalam penulisan sejarah sehingga itu juga menjadi hambatan buat generasi muda untuk paham tentang sejarah.

Baik itu sejarah perjuangan, sejarah kebudayaannya sejarah perkembangan wilayahnya apapun bentuk sejarahnya, Saya pikir sudah saatnya sosialisasi ini ada tindak lanjutnya,"terangnya.

Yang pasti gunanya sosialisasi penulisan itu untuk meningkatkan kemampuan kita menulis, meningkatkan wawasan dan yang paling utama mungkin meningkatkan kecintaan kita kepada sejarah.

"Untuk selanjutnya dalam sosialisasi ini sendiri yang penting mungkin tindak lanjutnya ke depan saya harap ada lomba penulisan sejarah, seperti ada lomba dongeng anak-anak yang berasal dari cerita sejarah ada lomba apapun tapi kata kuncinya berangkat dari sejarah,"ucapnya.

Ditambahkan Syafriani, sosialisasi penulisan sejarah untuk menumbuh kembangkan minat generasi muda dalam pemahaman dan peningkatan tentang sejarah.

Sosialisasi ini diadakan untuk menulis sejarah terutama di daerah Jambi memberikan wawasan terhadap dunia pendidikan untuk mencintai dan mengaplikasikan sejarah di daerahnya membangkitkan minat penulisan tentang sejarah bagi generasi muda.

Kegiatan ini diikuti peserta ada sebanyak 50 orang terdiri dari Mahasiswa bidang sejarah, guru SMA, Guru SMK serta dari dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten dan kota se-provinsi jambi. (Inro).