-->

BREAKING NEWS

Sekda Provinsi Jambi RSUD Raden Mattaher Jambi Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Sekda Provinsi Jambi RSUD Raden Mattaher Jambi Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Berikan Keterangan Pers Atas Kedatangan Tim Surveyor Pusat

Jambi, Jambiekspose.net –Bertempat di Hotel Swisbel Kota Jambi Sekda Provinsi Jambi didampingi bersama Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Drg . Iwan Hendrawan menjamu tim surveyor dari pusat Selasa(23/04/2019).

Dikatakan oleh H.M.Dianto, kedatangan surveyor dari pusat, tim penilai akreditasi yakni tim akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk menilai akreditasi Rumah Sakit.

Akreditasi ini akan berlangsung sampai hari Sabtu 27 April 2019 mendatang oleh Tim KARS, saat ini RSUD akan dinilai oleh tim dari pusat oleh 6 orang tim surveyor menanyakan baik kepada dirinya selaku Sekda.

“Intinya tadi ditanyakan tentang bagaimana kesiapan dari RSUD dari mulai kesiapan SDM yang menggawangi RSUD sampai kesiapan pemerintah daerah untuk mendukung pembiayaan. Apakah itu untuk menunjang peralatan, maupun pembiayaan medis lainnya,” jelasnya.

“pemerintah daerah bersama dengan tim dari RSUD memberikan jawaban secara konkrit Kebetulan juga Raden Mattaher sudah punya rencana kerja, lalu visi-misi Rumah Sakit Umum juga dijawab oleh dr. Iwan tadi,” terangnya.

Surveyor dari pusat meminta Rumah sakit umum daerah Rd Mattaher, harus siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk rakyat lebih, tidak boleh Rumah Sakit Umum itu untuk menolak memberikan pelayanan kesehatan.

“Jadi itulah amanat dari surveyor dan mereka juga berharap RSUD Raden Mattaher harus menjadi rumah sakit yang terbaik, paling tidak di regional kita di Provinsi Jambi ini,” ucapnya.

Dengan visi-misi Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, lanjut Sekda, dengan dukungan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, pihaknya berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi rakyat di Provinsi Jambi.

“Walaupun di sana-sini kita masih ada kekurangan dan kekurangan inilah yang juga diberikan saran oleh tim surveyor untuk segera kita benahi dalam waktu dekat, kita berbenah bagaimana rumah sakit ini bisa mendapatkan akreditasi Paripurna,” kata Sekda.

Untuk mempertahankan akreditasi Paripurna yang sudah didapatkan pada 2016 yang lalu, dan mudah-mudahan kedatangan surveyor ini tidak hanya memberikan penilaian saja, juga mengoreksi dan juga memberikan saran perbaikan untuk menuju Rumah Sakit Umum Raden Mattaher yang Paripurna BPJS Jamkesda juga.

Foto Inro, Direktur Utama RSUD Rd Mattaher Berikan KeteranganPers

Ditambahkan oleh, dr. Iwan Hendrawan, dalam penilaian akreditasi, selama ini sudah mendapat dukungan dari pemerintah daerah untuk pengembangan, mutu dan pelayanan RSUD yang merupakan salah satu penilaian.

Selain itu, ia berharap dari penilaian dari tim Surveor tersebut bahwa RSUD ini tetap mempertahankan standar yang meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Iwan juga berharap RSUD Raden Mattaher juga tetap mempertahankan Akreditasi Paripurna.

“Mudah-mudahan penilaian sampai hari Sabtu nanti, apa yang sudah kami lakukan dengan SOP dan tuntunan klinis, dapat mempertahankan Paripurna,” katanya.

Hasil akhir yang menentukan RSUD Raden Mattaher lulus akreditasi atau tidak akan di sampaikan oleh KARS langsung. “Insyaallah atas dukungan dari Dewan dan Sekda, kita optimis mendapatkan paripurna kembali kembali. Tahun 2016 lalu kita sudah dapat paripurna Versi 2012,” jelasnya.

Untuk 2019 ini Versi SNARS, yang mana penilaiannya langsung ke lapangan, mengaplikasikan dan mengimplementasikan apakah RS benar melayani Masyarakat. Untuk di ketahui, akreditasi bagi RS itu ada Tiga tingkatan, yaitu Pratama, Utama dan Paripurna. Akreditasi ini pun di laksanakan per tiga tahun.(Inro).