-->

BREAKING NEWS

Plt Kabid Bikondal PUPR Provinsi Jambi Buka Secara Resmi Pembekalan Teknis Dan Administrasi Pengawas Jalan Dan Pengawas Irigasi 

Plt Kabid Bikondal PUPR Provinsi Jambi Buka Secara Resmi Pembekalan Teknis Dan Administrasi Pengawas Jalan Dan Pengawas Irigasi 

Foto Inro, Plt Bikondal Memberikan Kata Sambutan  Kepada Peserta Pembekalan Pengawas Jalan Dan Pengawas Irigasi .

Jambi, Jambiekspose.net  -- Pemerintah daerah Provinsi Jambi terus berupaya memberikan layanan publik, termasuk penyediaan layanan infrastruktur.

Melalui dinas PUPR Provinsi Jambi bidang konstruksi dsn pengendalian menggelar kegiatan berupa pembekalan teknis dan administrasi pekerja konstruksi untuk aparatur pengawas jalan dan pengawas irigasi se-provinsi jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Plt Kabid Konstruksi dan Pengendalian dinas PUPR Provinsi Jambi, Yenki febrika ST.MT Senin(15/04/2019) hotel Abadi Suite.

Turut mendampingi Kasi Bikondal, Devi.SE, Ketua LPJKD, Endria Putra, Ketua DPD IALKAL.

Dikatakan oleh Yenki Febrida, Dinas PUPR Provinsi Jambi di tuntut mampu menyelenggarakan pembangunan infrastruktur serta mampu bersinergi dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan permukiman.

"Sumber daya manusia merupakan modalitas utama dari sektor konstruksi disamping teknologi capital material dan modal usaha. Efisiensi dan kualitas infrastruktur salah satunya akan sangat tergantung dari kehandalan,"jelasnya.

kompetensi SDM Konstruksi yaitu di antaranya Para Pengawas Lapangan, Karena proses pekerjaan konstruksi sangat membutuhkan pengawas lapangan yang mampu dan siap mengawasi pekerjaan konstruksi agar sesuai dengan perencanaan yang telah tertuang dalam dokumen kontrak kerja pada setiap paket pekerjaan yang di sepakati.

Oleh karena itu peningkatan kompetensi Pengawas Lapangan merupakan keharusan dalam sebuah proses pekerjaan konstruksi Dalam perspektif inilah dibutuhkan pelatihan/pembekalan bagi para pengawas lapangan untuk meningkatkan kinerja Aparatur Dinas PU-PR Provinsi jambi.

Dinas PU-PR Provinsi Jambi sebagai sebuah institusi Pemerintah daerah sangat menyadari SDM konstruksi merupakan salah satu faktor kunci dalam mendukung terwujudnya Pembangunan Infrastruktur yang berkualitas.

"Oleh karena itu melalui Bidang Bina Konstruksi dan Pengendalian akan melaksanakan Pembekalan Teknis dan Administrasi Pekerjaan Konstruksi bagi Aparatur Pengawas Lapangan Jalan dan Jembatan Dinas PU-PR Provinsi Jambi ini agar dapat menambah wawasan/pengetahuan, mentalitas serta memiliki Skill yang berkompetensi dalam menjalankan tugas sehingga para pengawas lapangan yang profesional sebagai ujung tombak,"tegasnya.

Ditambahkan oleh Devi, dengan melalui kegiatan ini dapat diharapkan  Pembekalan Teknis dan Administrasi Pekerjaan Konstruksi bagi Aparatur Pengawas Lapangan Jalan dan Jembatan Dinas PU-PR Provinsi Jambi ini agar dapat menambah wawasan/pengetahuan, mentalitas serta memiliki Skill yang berkompetensi dalam menjalankan tugas.

"di lapangan yang benar-benar menjadi pengawas yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas di lapangan serta diharapkan Pengawas Lapangan untuk mampu membuat laporan, mampu mengantisipasi permasalahan serta mampu memberikan solusi jalan keluar terhadap hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan,"katanya.

Peserta Kegiatan berjumlah 60 orang dan dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas pengawas Irigasi dan kelas pengawas Jalan, yang terdiri dari utusan Bidang Kebina Margaan 10 orang. Kealkalan 10 orang, kepengujian 10 orang, ke-pu-an kota/kabupaten jambi 10 orang, SDA 10 orang, Cipta Karya 10 orang dengan Narasumber dari Kementerian PUPR RI dan Narasumber dari DPD IIALKI Provinsi Jambi.(Inro).