-->

BREAKING NEWS

KPU Kota Jambi Gelar Bimtek Uji Coba Situng Ke III Serentak Se-Indonesia. 

KPU Kota Jambi Gelar Bimtek Uji Coba Situng Ke III Serentak Se-Indonesia. 
Foto Inro, Deni Rahmad Komisioner Divisi Perencanaan

Jambi -- Guna pemantapan persiapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2019, KPU RI berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Penghitungan (Situng) kepada seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi gelar kegiatan berupa bimbingan teknis dalam pelaksanakan Uji Coba situng ke III serentak Se-Indonesia.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Komisioner KPU Kota Jambi, Deni Rahmad selaku Divisi Perencanaan  Rabu(10/04/2019)
di Odua Weston

Dikatakan Deni Rahmad, Setelah pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Penghitungan (Situng) kepada seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

 "Hal tersebut sebagaimana tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI Nomor 555/PL.02.6-SD/KPU/III/2019 tentang Persiapan Uji Coba Nasional Situng Pemilu 2019 tahap 2 dan tahap 3,"jelasnya.

Pelaksanaan uji coba tahap I, II dan ini yang Ke-III  2 di KPU Kota Jambi secara keseluruhan sedang berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan komitmen para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan Situng ini.

Secara Nasional KPU Kota Jambi masuk dalam 5(lima) besar Situng, untuk itulah dalam pelatihan ini kota jambi selalu mendapatkan perhatian dari KPU RI, kalau bisa masuk 3(tiga) besar.

Tugas dari operator tersebut menscan hasil dari C1 100 persen berjumlah sebanyak 1991 lembar akan discan semua, kemudian di entrikan secara manual ke komputer, terus melakukan verifikasi dan diteruskan ke KPU RI.

Untuk mengenal peralatan yang digunakan pada Situng ini selalu dengan peralatan terbaru yang didukung oleh perangkat internet, PLN,  scanner terbaru juga dengan SDM dari operator.

tujuan diadakan bimtek tersebut adalah untuk memastikan aplikasi situng berjalan dengan baik oleh semua satker (satuan kerja) KPU.

“Aplikasi Situng menjadi salah satu tolak ukur bagi kesukseskan pemilu karena sebagai transparansi kinerja KPU selaku penyelenggara dalam penghitungan suara,” terang Deni Rahmad.