-->

BREAKING NEWS

Ketua Umum Satuan Karya Pramuka SBH Daerah Jambi  Buka Rakor  SKBH Tingkat Provinsi Jambi. 

Ketua Umum Satuan Karya Pramuka SBH Daerah Jambi  Buka Rakor  SKBH Tingkat Provinsi Jambi. 
Foto Inro, Ketua Ketua Umum Satuan Karya Pramuka SBH Daerah Jambi  Buka Rakor  SKBH Tingkat Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Bertempat di aula Kantor  Kwarda Pramuka Jambi digelar kegiatan rapat koordinasi satuan karya bhakti husada tingkat Provinsi Jambi.

Kegiatan Rakor ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi selaku pengurus Satuan Karya Bakti Husada menggelar Rapat koordinasi tingkat Provinsi jambi, Kamis(18/04/2019).

Rapat koordinasi dibuka oleh Ketua Umum Satuan Karya Pramuka saka bhakti husada DaerahJambi, dr. Samsiran Halim. Turut mendampingi Sekretaris Kwarda Gerakan Jambi Yevi Rivaldi, didampingi Oki Permana selaku Ketua Harian.                         
Dikatakan oleh Yevi Rivaldi, gerakan pramuka merupakan kelompok potensial dalam menggerakkan, menyebarluaskan informasi bahkan mobilisasi massa terkait program pembangunan kesehatan di berbagai tingkat administrasi.

"Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugus depan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktek berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya,"jelasnya.

Ditambahkan oleh Samsiran Halim Tujuan kegiatan ini untuk peningkatan program kerja saka bakti husada dalam pengembangan program Indonesia sehat dan pendekatan keluarga.

"bahwa Satuan Karya Pramuka Bakti Husada adalah salah satu jenis satuan karya pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dari keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga dan lingkungan,"tegasnya.

"Tujuan Rakor Saka Bakti Husada (SBH), pertama, Membangun kesadaran pentingnya peran Saka Bakti Husada yang sangat potensial bagi Pengelola Program Kesehatan kedua. Membahas upaya dan strategi pembinaan dan pengembangan Saka Bakti Husada di daerah, ketiga, Memperoleh masukan dari daerah tentang perlunya regulasi dari Kementerian Kesehatan guna menyelaraskan regulasi yang diterbitkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam pembinaan dan pengembangan Satuan Karya,"urainya.

Keempat, optimalisasi sumber daya di daerah untuk pengembangan saka bhakti husada khususnya tingkat Kabupaten Kota kecamatan puskesmas, kelima, peran dari SBH dalam pencegahan DBD dan stunting serta situasi ke daruratan kesehatan.

Dijelaskan Oki Permana, kegiatan rakor ini diharapkan penguatan struktur peningkatan kapasitas dan optimalisasi sumber daya sebagai satuan karya gerakan pramuka SBH daerah Jambi.
Peserta yang mengikuti ada sebanyak 30 orang dan dilaksanakan selama 1(satu) hari. (Inro).