-->

BREAKING NEWS

Kadis PUPR Provinsi Jambi Buka Rapat Konsultasi Dan Sinkronisasi Program  Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi.

Kadis PUPR Provinsi Jambi Buka Rapat Konsultasi Dan Sinkronisasi Program  Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi.
Foto Inro, Kasi Swadaya Dan Kawasan Buka Rapat Konsultasi  Dan Sinkronisasi.

Jambi, Jambiekspose.net  -- Kementerian pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Direktorat jenderal penyediaan perumahan snvt penyediaan perumahan Provinsi Jambi menggelar rapat konsultasi dan sinkronisasi program penyediaan perumahan Provinsi Jambi Tahun anggaran 2019.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ir. Fauzi ST yang diwakilkan oleh Kasi Swadaya  dan Kawasan Perumahan, Nurmala Kamis(11/04/2019) di Hotel Wiltop Kota Jambi.

Turut mendampingi Tambat Yulis, Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, serta para narasumber direktorat jenderal penyediaan perumahan snvt penyediaan perumahan.

Dikatakan oleh Nurmala, Sebagaimana diamanatkan dalam pasal 28 H Amandemen UUD 1945, rumah merupakan salah satu hak dasar rakyat, oleh karena itu setiap warga negara berhak untuk mendapatkan tempat tinggal dan lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Selain itu, rumah juga merupakan kebutuhan dasar manusia dalam meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan serta sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan taraf hidup, pembentukan watak, karakter dan kepribadian bangsa.

“Data kepemilikan rumah sama halnya dengan data kependudukan yang bersifat cepat bergerak, sehingga data bisa berubah cepat pada tahun berikutnya.,”jelasnya.

berdasarkan data BPS Provinsi Jambi tahun 2017 jumlah penduduk di Provinsi Jambi sebanyak 3.515.017 jiwa naik sebanyak 56.901 jiwa jika dibandingkan dengan data jumlah penduduk tahun 2016 yaitu 3.458.926 jiwa .


"data jumlah penduduk miskin di provinsi Jambi tahun 2017 sebanyak 278.610 jiwa turun sebanyak 11.200 jiwa jika dibandingkan data jumlah penduduk miskin tahun 2016 yaitu sebanyak 289.810 jiwa. data jumlah rumah tangga di provinsi Jambi tahun 2017 sebanyak 874 949 rumah tangga naik sebanyak 13.845 jika dibandingkan Provinsi Jambi 2016 sebanyak 861.104 rumah tangga, "urainya.


Foto Inro, Ka Satker SNVT Berikan Pidato Pada Peserta Rapat Konsultasi dan sinkronisasi.


Ditambahkan oleh Tambat Tulis, rapat ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi program antara Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Satker dengan Pemerintah kabupaten/kota.

'Selain  itu untuk mensinergikan dan memadukan program untuk dapat dicari solusi percepatan pembangunan melalui pola penanganan dan pola-pola pencapaian yang baik,"ujarnya.

Peserta rapat koordinasi konsultasi dan sinkronisasi program  perwakilan SKPD Provinsi Jambi terdiri dari perwakilan Provins penyediaan perumahan Provinsi Jambi  ads sebanyak 24 orang terdiri dari perwakilan Bappeda Provinsi jambi sebanyak 22 orang serta perwakilan dinas perkumpulan kabupaten kota.Pelaksanaan kegiatan ini selama 2(dua) Hari. (Inro).