-->

BREAKING NEWS

Kabid Perumahan Rakyat PUPR Provinsi Jambi Buka Forum Pengembangan Perumahan Dan Kawasan  Permukiman Bidang Perumahan Rakyat.

Kabid Perumahan Rakyat PUPR Provinsi Jambi Buka Forum Pengembangan Perumahan Dan Kawasan  Permukiman Bidang Perumahan Rakyat.
Foto Inro Kabid Perumahan Rakyat PUPR Provinsi Jambi Buka Forum Pengembangan perumahan dan kawasan Perkim.

Jambi--Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar kegiatan Forum Pengembangan perumahan dan kawasan permukimanan bidang perumahan rakyat.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kabid Perumahan Rakyat PUPR Provinsi Jambi, Yenki Febrida.ST Selasa(30/04/2019) Hotel Abadi Suite.

Turut mendampingi Nurmala.ST.MT selaku Ketua penyelenggaraan, Alvian, Staf Bappeda Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Yenki Febrida, bahwa pembangunan Perumahan dan Kawasan Permukiman merupakan salah satu fokus pembangunan provinsi ini.

"Hal tersebut tercermin dari misi pertama RPJMD dan program Jambi Tuntas 2021, yaitu mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah layak, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan serta harga terjangkau,"jelasnya.

“Untuk bidang perkim, kami berharap tujuan dari forum ini bisa tercapai yakni penyusunan rencana kerja untuk lima tahun, tahunan juga. Tentu saja kami harapkan ada singkronisasi antara target yang ingin dicapai dari pusat maupun provinsi, yang akan terjabarkan juga dalam rencana dan target kabupaten/kota,” ujarnya.

Tantangan pembangunan ini, hanya bisa dihadapi dengan mengedepankan kepedulian, sinergi pembangunan serta mengambil peran tugas masing-masing antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Karenanya Sekda berharap seluruh peserta berpartisipsi memberikan usulan terkait urusan Perkim.

Ditambahkan Nurmala, kegiatan Forum ini dilaksanakan dapat memberikan informasi dan pembekalan bagi penguatan dan pemberdayaan untuk meningkatkan kinerja pokja PKP Provinsi Jambi.

Peserta ada sebanyak 60 orang terdiri dari stakeholder yang terkait dengan perencanaan dan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman dan dilaksanakan selama 1(satu) hari.