-->

BREAKING NEWS

KBRI Stockholm Perkenalkan Staf Baru.

KBRI Stockholm Perkenalkan Staf Baru.
Foto Humas KBRI Stockholm, Duta Besar RI, Bagas Hapsoro. 

Swedia, Jambiekspose.net --Sabtu(02/03/2019)  telah diadakan acara perkenalan pejabat Home Staff baru KBRI Stockholm di Wisma Duta RI yang dihadiri oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Stockholm dan sekitarnya. 

Pejabat Home Staff baru yang secara resmi telah memulai tugasnya sejak 4 Februari 2019 di KBRI Stockholm, adalah Ibu Tanti Widyastuti yang memegang Fungsi Ekonomi II dan Bapak Fajar Primananda yang memegang Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya.

Dalam sambutannya, Dubes RI Bagas Hapsoro menyampaikan bahwa misi utama KBRI dan personilnya adalah untuk memajukan hubungan bilateral antara Indonesia - Swedia dan Indonesia - Latvia. Hubungan dimaksud tidak saja antar pemerintah namun juga antar masyarakat.

Faktor people to people connectivity tersebut menyoroti pentingnya masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia dan menjadikan KBRI sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia. Masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia adalah faktor penting dalam peningkatan hubungan Indonesia dengan Swedia dan Latvia.

Dubes RI juga menyoroti sejumlah kegiatan penting, yaitu Pemilu Presiden dan Pemilu legislatif, di Stockholm, yang akan diadakan di Wisma Duta RI, tanggal 13 April 2019.

Selain itu akan diselenggarakan acara Kampung Indonesia di Kungsträdsgården, Stockholm tanggal 26-27 Juli 2019. Kegiatan ini telah memasuki tahun ketiganya dan diharapkan acara tahun ini akan lebih semarak dan semakin mengekspos budaya Indonesia kepada publik Swedia.

Dalam acara perkenalan tersebut juga disosialisasikan mengenai SIMKIM oleh Pejabat Fungsi Politik, Protokol, dan Konsuler, Bapak Ernest Hadinoto.

 Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) secara online di 67 perwakilan Republik Indonesia di seluruh dunia guna meningkatkan pelayanan keimigrasian, khususnya dalam penerbitan Paspor RI yang berstandar internasional.

Acara juga dimeriahkan oleh hiburan penampilan dari band masyarakat Indonesia dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Swedia. Seluruh hadirin larut dalam kehangatan kebersamaan dan nikmatnya sajian Indonesia.

Selamat bekerja untuk Ibu Tanti dan Bapak Fajar. Semoga sukses dalam melaksanakan amanah kedinasan, dan salam sukses bagi seluruh masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia.

Penulis, Mulmed Kemlu Ppi Swedia