-->

BREAKING NEWS

PUPR Provinsi Jambi Hearing Bersama Bappeda Bahas Infrastruktur Jambi

PUPR Provinsi Jambi Hearing Bersama Bappeda Bahas Infrastruktur Jambi

Foto Humas PUPR Provinsi Jambi

Jambi-Dinas PUPR Provinsi Jambi melakukan dengar pendapat(Hearing)  bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi membahas soal perkembangan program Infrastruktur Jambi.

Hearing tersebut dihadiri Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT dan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar dan jajaran kedua instansi itu bertempat di Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Sabtu(16/02/2019).

Dikatakan oleh Doni Iskandar dalam Hearing itu , rencana awal Bappeda Provinsi Jambi di TA 2019 akan mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya banyak sekali asset-aset Pemprov Jambi yang memiliki daya tarik serta berpotensi untuk investasi.

Disebutkan, banyak asset-aset Provinsi Jambi yang idle (pasif) seperti lahan eks Pasar Induk Tradisional Angso Duo Jambi, Sungai Gelam dan Pelabuhan Ujung Jabung Tanjabtim.

Dijelaskannya, Bappeda Provinsi Jambi dengan Dinas PUPR Provinsi Jambi tengah mendiskusikan persoalan tersebut dan langkah mana yang harus difokuskan.

“Kami punya target dua tahun pertama dulu, yang mana yang harus kita dahulukan. Selama lima tahun belakangan ini PAD Provinsi Jambi tidak terlalu signifikan meningkat. Lebih banyak transfer dari pusat, APBD sebesar Rp 4,8 T justru tidak menunjukkan tingkat kemandirian yang meningkat,” ujarnya.

Doni Iskandar menambahkan, kalau pihak Bappeda Provinsi Jambi dengan PUPR Provinsi Jambi akan mengoptimalkan asset-aset daerah yang ada serta berkordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Jambi.

Sementara Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT menambahkan, Hearing  PUPR Provinsi Jambi dengan Bappeda  guna mensinergikan program pembangunan infrastruktur TA 2019.

Disebutkan, Hearing guna pencapaian program infrastruktur Jambi TUNTAS 2021 dengan inovasi dan improvisasi dalam memajukan infrastruktur sebagai akses ekonomi di Provinsi Jambi.