-->

BREAKING NEWS

Provinsi Jambi Dilirik Empat Negara Pendonor Untuk Lingkungan hidup dan Kehutanan

Provinsi Jambi Dilirik Empat Negara Pendonor Untuk Lingkungan hidup dan Kehutanan

Foto Inro, Direktur Mitigasi Perubahan iklim, Ir. Emma Rachmawaty Buka Acara.

Jambi, Jambiekspose.net  - - Pemprov Jambi dikukuhkan sebagai pemenang ketiga penyusunan dokumen Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) se – Indonesia 2015. Prestasi  itu diraih Pemprov Jambi tiga tahun berturut-turut sejak 2013.

Kendati masih didera persoalan kerusakan hutan sampai sekarang, namun Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat sekitar hutan di wilayah itu tetap meraih penghargaan lingkungan hidup tingkat nasional tahun in

Penghargaan yang diterima Provinsi Jambi, berupa penghargaan Nirwasita Tantra Award yaitu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), bagi daerah yang berkomitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Direktorat Mitigasi Perubahan iklim Kementerian Lingkungan  dan Kehutanan bekerjasama dengan world bank serta Pemerintah daerah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Joint Preparation Mission BIOCF ISFL.
Direktur Mitigasi Perubahan iklim, Ir. Emma Rachmawaty
Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Direktur Mitigasi Perubahan iklim, Ir. Emma Rachmawaty Selasa(19/02/2019) Hotel Aston Jambi.

Turut mendampingi Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Dr. Donny Iskandar. MT, Kadis Kehutanan Provinsi Jambi, Ahmad Bestari serta Dinesh Aryal, Task Team leader program BIOSCF ISFL Word Bank.

Dikatakan oleh Emma Rachmawaty, Provinsi Jambi akan mendapatkan hibah dari melalui world bank dengan kegiatan namanya Bio karbon.

"kegiatan ini mendorong upaya-upaya Provinsi Jambi untuk lebih menjaga hutan menjaga lingkungan kegiatan yang dulu memang pernah merusak hutan, Apakah itu untuk degradasi ataupun deforestasi, "jelasnya.

itu nanti diupayakan untuk dijaga tentunya akan faktornya banyak kaitannya dengan masyarakat, dikarenakan masyarakat sering di dalam mata pencaharian yang ada hubungannya dengan hutan.

" di Jambi ini dan nanti terbukti misalkan menurunkan emisi gas rumah kaca itu akan mendapatkan insentif sebesar sejumlah yang diturunkan oleh Provinsi Jambi dan itu sudah melalui proses verifikasi negara-negara yang perduli terhadap lingkungan hidup dan Kehutanan, "terangnya.

Provinsi Jambi ternyata Dilirik oleh 4(empat) negara besar seperti Amerika Serikat, Jerman, Inggris serta Norwegia dikarenakan Provinsi Jambi berhasil melakukan penghijauan kembali akan kondisi hutannya.

Juga Provinsi Jambi juga akan mendapatkan dana hibah dari world bank, sesuai dengan kegiatan BIOSCF ISFL yang melihat Provinsi Jambi telah berhasil menjaga akan hutan.

"kunjungan dari empat negara Pendonor tersebut dua hari melihat kondisi akan perbaikan hutan dilakukan masyarakat disekitar hutan, "ujarnya. (Inro).