-->

BREAKING NEWS

KPUD Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Bagi Ormas, OKP, LSM Dan Pemilih Pemula.

KPUD Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Bagi Ormas, OKP, LSM Dan Pemilih Pemula.
Foto Inro, Kabag Humas KPUD Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak. 

Jambi, Jambiekspose.net  - - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemilu serentak bagi Ormas, OKP, LSM Dan Pemilih Pemula.

Kegiatan Sosialisasi langsung dibuka secara resmi oleh Kabag HTH, Nasuhaidi. S.Pd, S.Sos. M.Si mewakili Ketua KPU Provinsi Jambi yang Berhalangan hadir Rabu(26/02/2019) aula gedung Kesbangpol Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Nasuhaidi, sosialisasi yang akan dilakukan kepada LSM, Ormas, OKP Ormas serta pada pemilih pemula dan juga akan fokus pada pendidikan pemilih.

"Target khususnya antara lain pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih dari masyarakat marjinal dan pemilih dengan kebutuhan khusus seperti penyandang cacat, "jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan lebih memaksimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang selama ini dianggap belum maksimal, apalagi Pemilu 2019 akan diadakan secara serentak seluruh indonesia.

Hal yang paling utama dalam sosialisasi nanti, akan lebih ditekankan soal tata cara penandaan surat suara.

Nasuhaidi menambahkan, mengenai penandaan, sosialisasi tetap satu kali yaitu pada nama calon.

KPU Provinsi Jambi Gelar menggelar Sosialisasi Pemilu Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden bersama Organisasi Sipil, LSM, Ormas dan OKP.

“Masyarakat Provinsi Jambi siap mengikuti Pemilu 2019 aman, damai dan sukses. Hari ini kami mengundang organisasi sipil, LSM, Ormas dan kepemudaan membangun komitmen sebagai tokoh-tokoh masyarakat agar Pemilu berjalan baik,” tegasnya.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini ada sebanyak 100 orang dari mahasiswa UIN, Unja, 3 Ormas, 4 LSM, 25 orang pemilih pemula.

 Turut mendampingi sosialisasi ini, Arneta Ketua Umum DPD GMPK Jambi, Muhammad. Asfihani. SE. ME, Kasubbag teknis Humas KPUD Provinsi Jambi.(inro)