-->

BREAKING NEWS

Kota Jambi Dan Muaro Bungo Masuk Sepuluh Besar Terhadap Inflasi Dan IHK Se-Sumatera.

Kota Jambi Dan Muaro Bungo Masuk Sepuluh Besar Terhadap Inflasi Dan IHK  Se-Sumatera.
Foto Inro, Kepala BPS Provinsi Jambi Menyampaikan BRS. 

Jambi - - Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi menggelar kegiatan berita resmi statistik untuk perkembangan indeks harga konsumen atau inflasi Provinsi Jambi, Perkembangan ekspor impor Provinsi Jambi Januari 2019, Perkembangan statistik, perkembangan nilai tukar petani februari 2019 Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai oleh Kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan memberikan informasi berita resmi statistik  Jumat(01/03/2019) ruang aula Kantor BPS Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Dadang Hardiwan, dilihat dari perkembangan indeks harga konsumen maupun inflasi di Provinsi Jambi yang terjadi pada 2(dua) kota yaitu Kota Jambi maupun Kota Muaro Bungo untuk di bulan Februari 2019.

"Pada Kota Jambi untuk bulan Februari 2019 tingkat indeks harga konsumen maupun inflasi mengalami deflasi sebesar 0.29 persen dan Kota Muaro Bungo mengalami deflasi sebesar 0.20 persen, "jelasnya.

Kota Jambi mendapatkan adanya deflasi terjadi pada 1(satu) kelompok pengeluaran barang dan jasa, disebabkan oleh adanya penurunan indeks.

Sedangkan pada Kota Muaro Bungo malah terjadi pada 4(empat) kelompok pengeluaran barang dan jasa sebabnya sama adanya penurunan indeks.

"penurunan indeks di Kota Jambi pada satu kelompok pengeluaran yaitu kelompok bahan makanan sebesar 2.59 persen, sedangkan Kota Muaro Bungo yang 4(empat) kelompok pengeluaran, kelompok bahan makanan sebesar 0.91 persen, perumahan, air, listrik, gas, dan bahan bakar sebesar 0.09 persen, sandang sebesar 0.04 persen, dan terakhir ada pada kelompok pendidikan, rekreasi, dan olahraga sebesar 0.04 persen, "urainya.

Kota Jambi dan Kota Muaro Bungo perbandingan inflasi antar Kota IHK Se-Sumatera pada bulan Februari 2019 ini dari 23 Provinsi, kota Jambi dan Kota Muaro Bungo mendapatkan urutan sepuluh besar yaitu Kota Muaro Bungo diurutan Ke 4, Kota Jambi diurutan ke 8.

Inflasi atau deflasi untuk Kota Muaro Bungo sebesar - 0.20 persen, IHK sebesar 132.94, Kota Jambi, inflasi atau deflasi sebesar - 0.29 persen, IHK sebesar 133.50. (Inro).