-->

BREAKING NEWS

Ketua IDI Kota Jambi Membuka Secara Resmi Seminar Dan Workshop Dengue

Ketua IDI Kota Jambi Membuka Secara Resmi Seminar Dan Workshop  Dengue
Foto Inro, Ketua IDI Kota Jambi Membuka Secara Resmi Seminar Dan Workshop Dengue. 

Jambi, Jambiekspose.net - - HKKI Jambi bekerja sama dengan PT Saba Indomedika Jaya menggelar kegiatan seminar dan workshop dengue, pemeriksaan laboratorium dan penanganannya.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua IDI Kota Jambi, Dr dr. Herlambang, Sp.Og., KFM Sabtu(23/02/2019) Hotel Aston Kota Jambi.

Turut mendampingi Ketua HKKI Jambi,Dr.dr.sotianingsih, dr. Imanuel Sitepu, SP.PK selalu Ketua panitia penyelenggara, Perwakilan dari PT Saba Indomedika Jaya, Tesalonika mewakili direktur, beserta Kepala RS Se-Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Herlambang, Siapa yang tak kenal dengan penyakit demam berdarah dengue (DBD)? Penyakit yang mengancam jiwa ini telah lama menjangkiti Indonesia dan dunia.

Demam berdarah menurut istilah kedokteran adalah Dengue Hemorrhagic Fever. DBD merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh virus DEN-1 hingga DEN-4 dan ditularkan oleh nyamuk.

Virus ini mengancam kehidupan manusia dan kesehatan global. Sekitar 3 miliar orang di seluruh dunia berisiko dan terjadi sekitar 20.000 kematian akibat DBD.

"Indonesia merupakan negara kedua terbesar di dunia yang memiliki angka kejadian dengue lebih dari 120.000 orang. Tempat pertama di duduki oleh Brazil, dimana angka kejadiannya mencapai lebih dari 400.000 orang, "jelasnya.

Hampir seluruh bagian dari Indonesia, yang merupakan negara tropis, menjadi daerah endemis dengue, yaitu daerah yang biasa terjadi kasus dengue.

Untuk itulah organisasi dari himpunan kimia klinik Indonesia (HKKI) Jambi menggelar Seminar dan workshop dengan mengambil presentasi masalah dengue dengan menggandeng PT Saba Indomedika selaku sponsornya.

"HKKI mengangkat seminar mengenai dengue, untuk mengupas habis akan penyebaran penyakit dengue melalui suatu peralatan atau teknologi untuk meneliti tingkat perkembangan biakan dengan laboratorium, "terangnya.

.melalui seminar dan workshop ini diselenggarakan merupakan tuntutan dari dunia pendidikan dalam meneliti akan berkembangnya suatu penyakit agar dapat ditemukan suatu formula bisa memberantasnya.

Ditambahkan Dr.dr.sotianingsih, melalui kegiatan seminar dan workshop dapat menambahkan adanya suatu pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber kepada para peserta seminar.

"narasumber yang memberikan materi seminar dari klinisi, dokter spesialis anak, dokter laboratorium, "imbuhnya.

HKKI telah menyelenggarakan akan seminar yang kedua kalinya dan diharapkan kedepannya dapat dibentuk suatu forum untuk dapat bertanya dari masyarakat kepada ahli yang membidangi.

"seminar dengue ini diambil, dikarenakan tingkat kejadiannya selalu tinggi dan selalu menimbulkan adanya unsur kematian baik itu dari anak-anak maupun dari dewasa serta obatnya selalu tidak ada, "ucapnya. (Inro).