-->

BREAKING NEWS

Kadis PMD Kabupaten Muaro Jambi Buka Bintek Sistem Keuangan Desa V. 2.0.

Kadis PMD Kabupaten Muaro Jambi Buka Bintek Sistem Keuangan Desa V. 2.0.
Foto Humas PMD Kabupaten Muaro Jambi. 

Jambi, Jambiekspose.net --Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Muarojambi menggelar kegiatan Bintek Sistem Keuangan Desa V. 2.0.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis PMD Kabupaten Muaro Jambi, Drs. RAMLAN. Najmi Selasa(26/02/2019) Hotel Shang Ratu Kota Jambi.

 Turut mendampingi Kabid pemerintahan desa dan keuangan,Dicky Ferdiasyah. S. STP, serta para narasumber.

Dikatakan Drs R. Najmi, Dalam rangka pelaksanaan implementasi aplikasi SISKEUDES tahun 2019 maka dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Muaro Jambi menerima aplikasi SISKEUDES versi 2.0 bulan Desember lalu.

Langka cepat yang diambil, segera mengedarkan SISKEUDES versi 2.0 kepada seluruh desa melalui Kasi pemerintahan dan admin kecamatan.

Kebijakan dan kesepakatan yang diambil, APB Desa 2019 yang dievaluasi oleh Camat, hasil inputan SISKEUDES versi 2.0.

Pemerintah daerah wajib menganggarkan biaya sosialisasi dan pelatihan ataupun Bintek terkait penerapan atau pemanfaatan aplikasi SISKEUDES kepada aparatur desa atau bendahara maupun operator dengan kecamatan dan dinas PMD sebagai pembina dalam rangka untuk mempercepat implementasi pengelolaan keuangan dan aset desa. 

Sesuai dengan amanah Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE menyampaikan bahwa tujuan utama adanya aplikasi SISKEUDES ini membantu Desa dalam pengelolaan keuangan desa untuk melakukan pengaggaran, penatausahaan, pelaporan, sampai dengan pertanggungjawaban keuangan desa selain itu memudahkan Pemerintah Kabupaten dalam melakukan kompilasi laporan keuangan.

"arahan dari Bupati Muaro Jambi mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Muaro Jambi agar dapat berkomitmen mendukung Pemerintah Daerah secara nyata dalam mengawasi tata kelola pemerintah desa secara transparan dan akuntabel melalui aplikasi SISKEUDES, "tegasnya. .

Kegiatan ini Bintek dilakukan secara bertahap, dimana pesertanya berasal dari perwakilan pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.  (Inro).