-->

BREAKING NEWS

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Buka Bintek Akuntansi Aplikasi Meningkatkan Kualitas SDM Pengurus Pengelola koperasi.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Buka Bintek Akuntansi Aplikasi Meningkatkan Kualitas SDM Pengurus Pengelola koperasi.
Foto Inro, Kadis Koperasi dan UKM Memberikan Secara Simbolis Pada Peserta Bintek. 

Jambi, Jambiekspose.net  - - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi menggelar kegiatan Bintek akuntansi aplikasi kita tingkatkan kualitas SDM pengurus pengelola koperasi. 

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Hamdan. SH. M.Si Swlas(26/02/2019)  Hotel Ratu kota Jambi.

Turut mendampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, raflinur, iLyas Kabid UKM, Kabid pemberdayaan koperasi Alfiansyah. 


Dikatakan oleh Hamdan, perkembangan pembangunan koperasi pada saat ini memasuki tahap pemanfaatan usaha yang mengarah pada penjelasan usaha koperasi.

"sesuai dengan undang-undang nomor 17 tahun 2012 program pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah Provinsi Jambi, "jelasnya.

Kegiatan Bintek ini merupakan pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus atau pengelola.

" jadi dalam kesempatan ini dapat juga disampaikan karena kita mewadahi perkoperasian dan bapak-bapak sendiri yang berkecimpung di dalam kepengurusan koperasi bagaimana bapak bisa mengimplementasikan program-program Koperasi itu bagaimanapun eksistensi dan keberadaan Koperasi itu sendiri, "terangnya.

" tergantung daripada Bapak Bapak Bapak Bapak selaku pengurus kelas yang ditekankan di sini adalah yang tentunya didasari oleh pembukuan yang jelas transparan, "urainya.

pertumbuhan Koperasi di provinsi Jambi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan namun pertumbuhan koperasi tersebut tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM pengurus itu sendiri.

" jumlah Koperasi di provinsi Jambi saat ini per 31 desember 2018 berjumlah 3548 koperasi Alhamdulillah termasuk bapak-bapak dengan status koperasi aktif sebanyak 2511 koperasi dan koperasi dan tidak aktif 1037 koperasi mudah-mudahan bapak tidak termasuk koperasi kita berharap kedepan sinergisitas antara koperasi dan Dinas Koperasi, "ucapnya.

Ditambahkan oleh Alfiansyah, tujuan yaitu dari bintek ini adalah memberikan pencerahan pemahaman pengetahuan ilmu yang bermanfaat.

 awalnya dalam pembuatan laporan secara manual beralih kepada aplikasi sehingga diharapkan ke depan koperasi yang ada di provinsi Jambi dalam laporan setelah menggunakan aplikasi.

Peserta yang mengikuti Bintek ini ada sebanyak 36 orang yang terdiri dari pengurus koperasi yang ada di kota Jambi. (Inro).