-->

BREAKING NEWS

Kasubbag TU BPS Kabupaten Muaro Jambi Buka Pelatihan Calon Petugas Susenas Maret 2019 Gelombang I.

Kasubbag TU BPS Kabupaten Muaro Jambi Buka Pelatihan Calon Petugas Susenas Maret 2019 Gelombang I.

Foto Inro, Kasubbag TU BPS Kabupaten Muaro Jambi, Membuka Pelatihan Calon Petugas Susenas Maret

Jambi, Jambiekspose.net  - -BPS Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan pelatihan Calon petugas Susenas Maret 2019 .Kor dan Konsumsi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kepala Sub bagian tata usaha BPS kabupaten Muaro Jambi,  Ardiansyah, S.ST mewakili Kepala BPS Muaro Jambi yang berhalangan hadir dalam pelatihan Calon petugas Susenas Maret 2019 Senin(04/02/2019) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Edi Widianto, SE. Msi, Instruktur Nasional, Eva Riani SST. ME.

Dikatakan oleh Ardiansyah, BPS telah melaksanakan susenas selama lebih dari 5(lima (dasawarsa. Selama ini BPS telah berhasil membuktikan bahwa data susenas memiliki informasi yang sangat penting mengenai keadaan sosial ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Jambi.

"pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan akan pemahaman dan menyamakan persepsi mengenai konsep definisi serta aturannya dalam pendataan, "jelasnya.

Terutama bagi petugas lapangan yang pertama kali ikut melaksanakan atau melakukan kegiatan survei lapangan dalam susenas Maret 2019.


 Foto Inro, Berfoto Bersama Dengan Para Peserta  pelatihan.

"petugas yang batu pertama kali mengikuti Susenas Maret 2019 ada sebanyak 11 orang, untuk itulah bagi petugas yang baru ini diberikan pelatihan untuk memahami akan kerja dilapangan apalagi ada beberapa item Yang baru, ucapnya..

Sebenarnya petugas ini sudah pernah mengikuti kegiatan survei ini tetapi dalam susenas ini belum pernah mengikuti maka diajak untuk mengikuti pelatihan.

"Bagi para peserta pelatihan akan diberikan oleh instruktur nasional yang sudah pernah memberikan pelatihan bagi petugas BPS kabupaten Muara Jambi, Edi Widianto,"imbuhnya.

kemudian jika di dalam pelatihan ini masih ada yang ragu, keraguan kita untuk bertanya apapun terkait Materi nya,  materi pelaksanaan pelatihan di tanyakan saja tak perlu malu.

Ditambahkan oleh Eva Riani, Susenas ini merupakan sandaran utama pemenuhan kebutuhan pemerintah pusat maupun daerah dalam mengimplementasikan pembangunan nasional aga sejalan dengan RPJMN 2015-2019.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dilaksanakan dihotel Odua Weston kota Jambi dari tanggal 04 sampai dengan 07 februari 2019,"jelasnya.

Para Peserta ini dilaksanakan dalam gelombang pertama, juga diberikan berupa materi pembelajaran pelatihan, sesudah gelombang pertama akan ada gelombang kedua.

Peserta yang mengikuti pelatihan gelombang I ini ada sebanyak 24 orang, serta 11 orang yang belum pernah mengikuti pelatihan Susenas Maret. (Inro).