-->

BREAKING NEWS

Polsek Kota Baru Jambi Berhasil Menangkap Pemuda Tanggung Bakar Rumah Orang Tua Kandung.

Polsek Kota Baru Jambi Berhasil Menangkap Pemuda Tanggung Bakar Rumah Orang Tua Kandung.

Foto Inro, Kapolsek Kotabaru Jambi Berikan Keterangan Pers pada media

Kota Jambi, Jambiekspose.net - - Bertempat di Polsek Kota Baru Jambi menggelar jumpa pers terkait seorang pemuda tanggung yang membakar rumah orang tua kandung, Riko Mahendra (20). 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Kota Baru, AKP Andi Zulkifli turut mendampingi kanit Reskrim ipda Aprianasti Selasa(22/01/2019). 

"Peristiwa ini terjadi pada bulan Desember 2018 yang lalu, pelaku Riko Mahendra masuk dalam DPO dari pihak kepolisian khususnya Polsek Kota Baru Jambi.  Riko Mahendra ini sedang ribut dengan anggota keluarga sehingga mengambil keputusan untuk membakar rumah orangtua kandungnya sendiri dengan menggunakan baju kaos yang sudah diberi minyak tanah dari lampu teplok kemudian melemparkan ke deretan kursi sifat serta meninggalkan keadaan api masih menyala, "jelasnya. 

Dilanjutkannya, Tanpa dia duga dari pelaku Riko Mahendra ini api membesar dan merembet ke tetangga sebelah dari rumah orang tua kandungnya. Jadi rumah yang terbakar ada 4(empat) unit rumah, rumah orangtuanya, dan 3(tiga) rumah tetangga. 


rumah orang tuanya yang beralamat di Jalan Marsda Surya Dharma, RT 39 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru.

Tersangka ini melarikan diri  selama satu bulan ke Kabupaten Bungo dan menjadi DPO. Berkat informasi yang didapat, kemudian tim bekerjasama dengan pihak kepolisian dari Kabupaten Muaro Bungo untuk menangkap. 

Ternyata Riko Mahendra sudah tidak ada lagi di kabupaten Bungo malah balik ke kota Jambi, berkat kesiapan dan kesigapan tim Reskrim Riko Mahendra pelaku pembakaran rumah orangtua kandungnya,  berhasil dibekuk  ketika berada di Rumah saudaranya di Jambi Selatan.

“Kita tangkap tersangka tanpa perlawanan,”tegasnya.

Dalam  menjalani pemeriksaan serta penyidikan,  tersangka mengaku tak pernah berpikir kalau aksinya itu berujung fatal sehingga orangtuanya harus membayar ganti rugi akibat kebakaran yang dibuatnya sendiri serta merugikan orang lain khususnya tetangga yang bersebelahan dengan rumah orang tua

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” ujarnya. (Inro).