-->

BREAKING NEWS

GM PT PPI Cabang Jambi Menyerahkan Secara Simbolis Surat Perjanjian Jual Beli Antara Distributor Dan Pengecer Resmi Pupuk Bersubsidi.

GM PT PPI Cabang Jambi Menyerahkan Secara Simbolis Surat Perjanjian Jual Beli Antara Distributor Dan Pengecer Resmi Pupuk Bersubsidi.

Foto Inro, GM PT PPI Cabang Jambi Menyerahkan Secara Simbolis SPJB Dari Distributor Ke Pengecer.

Jambi - - PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggelar kegiatan berupa Rakor Dan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual beli pupuk antara distributor dan pengecer resmi pupuk bersubsidi tahun 2019.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh General Manager PT PPI (Persero) Cabang Jambi, Nursamsir, Selasa(29/01/2019) Hotel Shang Ratu Kota Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan perusahaan PT Pusri Cabang Jambi, PT. Petro Kimia Gresik Cabang Jambi, Kadis Pertanian Kabupaten Tanjabtim, Tanjab barat, Batanghari serta juga dari dinas perdagangan Tanjabtim, Batanghari dan Tanjab Barat.

Dikatakan oleh Nursamsir, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan perdagangan internasional, telah menunjukkan eksistensinya dengan baik.

Ditambahkan General Manager  PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Jambi,  Nursamsir,  melalui penandatanganan SPJB, diharapkan distributor maupun kios pengecer lebih disiplin dalam menyalurkan pupuk bersubsidi. Bahkan mereka harus ikut mengawasi penjualan pupuk bersubsidi dari tingkat kios ke petani.

“ Penandatanganan SPJB itu bersifat mengikat, selain itu distributor diharapkan ikut mengawasi penjualan pupuk bersubsidi di tingkat pengecer atau kios” jelasnya.

PT PPI Cabang telah membina para pengecer ada sebanyak 68 kios yang berada pada 3(tiga) daerah kabupaten.

"Kios binaan dari PT PPI cabang Jambi, ada yang berada di kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, serta Kabupaten Batanghari, "urainya.

Untuk para pengecer harus benar-benar memahami dalam memperjual akan pupuk bersubsidi kepada masyarakat, dikarenakan pupuk bersubsidi sudah ada ketentuan hukumnya.

Kegiatan ini juga secara resmi mensosialisasikan kepada pemilik kios untuk benar-benar memberikan tepat sasaran agar jangan kemudian harinya bermasalah dengan hukum.

Siswanto Kabid PSP Tanjab Timur mewakili Kadis Pertanian, Dinas ketahanan pangan khususnya untuk wilayah Tanjung Jabung Timur masih sangat bersyukur artinya masih ada rekan-rekan Kami para pengecer yang mau melayani para petani.

 karena pada dasarnya menjadi pengecer tidaklah gampang apalagi sekarang tuntutan teknologi tadi telah disampaikan ada beberapa catatan untuk para pengecer diminta untuk depannya dari Dinas Pertanian.

"yang sangat penting di dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini dinas pertanian tanaman pangan berharap para pengecer bisa lebih bekerjasama dengan rekan-rekan Penyuluh Pertanian yang ada di lapangan, "terangnya.  (Inro).