-->

BREAKING NEWS

Ada 108 Kasus Status DBD Kota Jambi Belum KLB Masih Status Waspada.

Ada 108 Kasus Status DBD Kota Jambi Belum KLB Masih Status Waspada.

Foto Inro, Wakil Walikota Jambi Memberikan Keterangan Pada Media.

Jambi, Jambiekspose.net - - Dengan meningkatnya curah hujan seluruh daerah Indonesia termasuk Kota Jambi, sehingga menimbulkan dampak negatif dan positif bagi masyarakat..

Dampak positif akan membuat lahan pertanian akan menjadi subur sehingga petani bisa bercocok tanam, dampak negatif, berupa banjir serta menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dengue atau DBD.

 Wakil Walikota Jambi,  Dr. dr. H Maulana. MKM dalam kegiatan Rakor Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Dilingkungan Pemerintah yang diselenggarakan oleh BNN Kota Jambi Rabu(30/01/2019) Hotel Abadi Suite.

Maulana mengatakan, bahwa peningkatan kasus demam berdarah dikota Jambi tren menjadi naik hanya bisa diatasi melalui gerakan masyarakat secara keseluruhan.

"melalui surat yang diamanatkan oleh Walikota Jambi, tentang gerakan pemberantasan sarang nyamuk dan surat ini sudah diedarkan masing-masing tiap Kecamatan hingga kelurahan, rt, puskesmas, "jelasnya.

Dalam mengantisipasi mewabahnya demam berdarah semakin tinggi, pemerintah akan instruksi berupa apel siaga beberapa minggu ini, dengan memberikan abatisasi secara massal.

" Kegiatan ini apel siaga ini untuk memperingati masyarakat akan bahaya demam berdarah memasuki musim penghujan semakin meningkat, "ucapnya.

Peningkatan kasus yang ada dikota Jambi saat ini sudah 108 Kasus dengan diikuti 1(satu) orang yang sudah meninggal dunia,

" peningkatan kasus ini 108 dan satu orang meninggal akibat DBD, pemerintah kota akan menjadi perhatian serta diberikan status waspada untuk tidak menjadi KLB, "terangnya.

Sementara itu Kadis kesehatan kota Jambi, Ida Yulianti kota Jambi dari awal januari tahun 2019 hingga akhir bulan januari ini kasus DBD meningkat menjadi 108 Kasus dengan diikuti 1(satu) kasus kematian.

"meningkatnya kasus DBD yang terjadi di kota Jambi akibat meningkatnya curah hujan sehingga menimbulkan dampak berupa penyakit demam berdarah, "katanya.

Dari dinas kesehatan memberikan himbauan kepada masyarakat selalu menggunakan 3M, menguras, membersihkan, serta mengubur akan kaleng bekas.